The Reason

11:11:00 PM Valencia Ng 0 Comments


"I've found a reason for me
To change who I used to be
A reason to start over new
and the reason is you" - Hoobastank
Pernahkah kamu menemukan seseorang yang berhasil menjadikan kamu seperti 'diri kamu' sekarang ini ? Pernahkah kamu melihat ke belakang hidupmu, dan menyadari, tanpanya, maka diri kamu akan menjadi pribadi yang berbeda secara keseluruhan ? 

Aku pernah ............. 

Mungkin saja ia hanya sekejap singgah di hidupmu, 
mungkin saja ia bukanlah orang yang paling kau kenal baik 
tapi tanpanya, apakah mungkin kamu menjadi 'kamu'? 

Aku teringat, hanya karenanya, 
Aku merayakan satu tanggal yang sama setiap bulannya
Aku menyukai sesuatu yang tidak pernah aku suka 
Aku mendengarkan musik yang sama sekali aku tidak tahu
Aku mencintai alat musik yang ia cintai 
Aku mulai berpikir untuk melakukan hal - hal yang selama ini aku hindari 
Aku berada di sana, walaupun ada rasa bosan menghinggapi 
Aku menjadi suka dengan bunga tertentu, warna tertentu, tempat tertentu
Aku memilih masa depanku, bidang yang aku ingin tekuni 
Aku tahu nama apa yang kelak akan kupilih, Keenan dan Kiara
Aku menyukai kota tanpa alasan, ah tentu saja, karena kamu
Aku tertawa karena teman-temanku memanggilku dengan namamu.
Aku masih ingat lagu, tempat, waktu, ekspresi, kata, semuanya.

Dia menjadi alasan, 
untukku bangun pagi dengan senyum cerah
untukku siap, setiap harinya, menjadi sepenuhnya perempuan
untukku melakukan hal yang terbaik, menjadi yang terbaik 
untuk tertawa lebih keras, menangis karena bahagia, menanti dengan setia
untuk terpaku di depan lemari baju lebih lama daripada biasanya
untuk hal - hal yang aku sukai hingga sekarang, 
keputusan - keputusan yang kupilih, 
sesuatu yang kunanti 
Dia adalah sosok yang tidak pernah benar - benar terganti, 
Bagimu perasan itu lebih bisa disebut tertidur daripada mati 
Dan seumur hidupmu, entah merasa bersyukur atau benci sepenuh hati
Kau menyadari dia lah alasan kenapa kau menjadi seperti ini 

Mungkin dia tidak selalu sempurna,
mungkin dia tidak selalu ada
tetapi karena dia ada
walau hanya sekejap, walau hanya sekelebat
aku ada........................................................






0 comments:

Tell me anything