Don't cry.

12:54:00 AM Valencia Ng 0 Comments


Malam ini, aku banyak tertawa
Aku mentertawakan perpisahan dan kata "selamat tinggal" 
Kata yang selamanya aku  pernah berjanji akan aku benci
Aku mentertawakan jalan kita yang carut marut, berputar, yang tak pernah bertemu
Aku mentertawakan masa depan yang selalu kau banggakan itu, 
yang tidak pernah ramah untuk kita berdua
Aku mentertawakan keangkuhan waktu saat ia mempertemukan dan memisahkan kita
dengan segala relativitasnya, dengan segala butir - butirnya
dan waktu kita yang tidak pernah tepat tergariskan untuk bersama
Aku mulai mentertawakan kecanggungan, kekakuan, kekikukan kita
Seakan - akan semuanya yang dahulu tak pernah ada
Aku mentertawakan kesibukan mereka untuk memberi komentar
Segala hal yang mereka katakan, sudah pernah aku lihat dan aku sadari
Aku sudah mengenal dirimu sesungguhnya, segala potensi dan karaktermu
bahkan sebelum kamu menyadarinya
Aku mentertawakan hadiah yang tidak jadi aku berikan  
Aku mentertawakan air mata ini, yang menggantung di pelupuk dan tak menetes
Aku mentertawakan lagu - lagu sentimental bodoh yang sayup - sayup kudengar
Aku mentertawakan kenangan - kenangan yang kita punya
Aku mentertawakan semua perpisahan kita yang mirip - mirip. 
Aku mentertawakan degup jantung yang mendadak tidak beraturan, 
sesak napas yang sama pada momen yang selalu sama 
gemetar yang sama pada tangan dan kakiku
Aku mentertawakan momen ketika aku masih menyadari segala detail kecil itu
senyummu, tawamu, tatapanmu, cara kamu mengibaskan tangan, memegang rambut, 
dan berjalan, melangkah, duduk, dan menahan tangis.
Ohya, aku bahkan mentertawakan suaramu
suara yang tidak pernah membuatku bosan untuk ku dengar berjam - jam
Aku mentertawakan tahun - tahun yang pernah terhapus
Aku mentertawakan semua yang pernah kita miliki, 
semua yang kita miliki sekarang, 
semua yang akan kita miliki

Dalam diam, aku mentertawakan perasaan ini. 
Aku sudah berjanji aku tidak akan menangis :)

0 comments:

Tell me anything