you should know.

12:30:00 AM Valencia Ng 0 Comments


aku mencoba menatapmu dalam gelap
aku mencoba menyapamu dalam diam
tawaku bertransformasi menjadi senyum datar
degup jantung di dadaku ku pelankan 
tanganku yang gemetar aku sembunyikan
dan dalam keheningan seperti ini, 
semua perasaan menjadi seperti kaca
bening, jelas, rapuh, dan tajam

aku menuliskanmu surat2 yang tak pernah aku kirimkan
aku sampaikan padamu kata2 yang tak pernah kau baca
aku ciptakan percakapan antar kita di kepalaku
atau di hatiku ? saat ini semuanya menjadi sama saja. 
aku bacakan kisah kita yang tak pernah ada
aku mendengar suara dari mulutmu yang tak pernah berbicara
dan pada akhir dari cerita kita, 
semua pertanyaan dan jawaban mengkristal jadi satu, 
"apa kabar kamu sekarang?"

air mata yang tak pernah kau lihat, 
lagu - lagu yang tak pernah kau dengar
foto - foto yang tak pernah kau pegang
hari - hari yang aku hitung satu per satu
hadiah ulang tahun untukmu 2 tahun lalu yang masih aku simpan
dan di malam - malam seperti ini, 
semua hal itu menjadi tak lagi nyata
menjadi satu imaji sempurna, "seandainya kau tahu" 

ku tegapkan jalanku, tegaskan langkahku
kepalaku terangkat, mataku menatap langsung ke matamu
mencoba terlihat kuat, mencoba terlihat tegar
semua perasaan yang tidak pernah kau rasa
semua bayangan yang tidak pernah kau lihat
semua tulisan yang meluber begitu saja, 
dan di saat - saat seperti itu, ketika kita bertemu
semuanya terlihat baik - baik saja
aku terlihat tidak peduli. bagus. 

dan kau menoleh, 
menatap tajam,
langsung ke dalam diriku yang sebenarnya
kita berbicara tanpa suara
saat itu aku langsung jatuh ke jurang. 

0 comments:

Tell me anything