Sebuah Perjalanan Hidup

5:06:00 AM Valencia Ng 0 Comments



(Puisi ini didekasikan untuk seseorang 
yang telah mengubah dan memberikan arah di hidup gw
Setidaknya untuk beberapa tahun terakhir. 
Puisi ini dibuat untuk memenuhi tugas Bahasa Indonesia
dan berhasil meraih nilai 95+ ;) 
Rekomendasi : coba baca nih puisi pelan2 
dalam hati sambil dengerin ini >> Time Forgets)


Sebuah Perjalanan Hidup

Terkenang ucapanmu saat senja bersemburatkan jingga
Bahwa hidup adalah suatu perjalanan yang panjang
Aku, kamu, dan mereka hanyalah sebagian kecil darinya
Aku hanya dapat tertawa dan tersenyum bangga,
Usiaku tidak cukup dewasa untuk dapat mengerti
Perjalananku masih panjang .....

Tahun demi tahun berlalu semenjak sore itu
Gadis kecil itu telah beranjak remaja
Tutur kata darimu itu aku pegang selalu
Kata - kata yang terakhir bagiku

Bila benar hidup adalah perjalanan panjang,
Banyak cerita yang tersimpan di dalam perjalananku
Melewati masa - masa gembira dan  menyedihkan
Ada saatnya yang mendebarkan juga menyenangkan

Darimu aku belajar sesuatu,
Setiap langkah dalam hidupku
Membawaku untuk lebih mengerti hidup ini
Setiap kerikil yang menghujam kakiku
Menjadikanku kuat dan memantapkan langkahku

Darimu aku mencoba untuk memahami,
Selalu melihat ke masa depan yang lebih baik
Bangga untuk menjadi diriku sendiri
Tidak perlu menjadi orang lain
Tetapi jadi pribadi yang bertanggung jawab dan peduli

Darimu aku akhirnya menyadari,
Makna sebuah persahabatan
Di perjalanan yang panjang ini,
Menemukan teman - teman yang berarti
Kepada mereka yang memberi perhatian

Gadis kecil itu telah beranjak remaja
Dari setiap pelajaran dalam perjalanan hidupnya,
Menimbulkan kesadaran yang pasti :
Perjalanan ini masih panjang ......





0 comments:

Tell me anything