dunia kita

12:11:00 AM Valencia Ng 0 Comments

created by me
jadi pada suatu siang yang pengap temanku bertanya
pertanyaan yang membuatku mengais - ngais kenangan lama
merubuhkan harga diriku dan menggali dalam - dalam kenangan 
yang lapuk digerogoti ruang dan waktu
padahal jarang - jarang aku bercerita
baiklah, sebelum kau bosan, 
ku mulai saja kisah kita 

kisah kita dimulai di..................dimana ya aku lupa 
tapi kita selalu bersama saling bersebelahan
dari pertama tak menatap dan tak bicara
hingga jadi tak berhenti berjam - jam bicara
sampai kini yang tidak pernah 
bicara lagi berdua
ya, kecuali terpaksa. 

dan karena aku tak ingat awal mulanya 
juga kamu tak juga menjelaskan kenapa bisa begini akhirnya
tapi sungguh aku ingat kapan perasaan itu merasuki
kalaupun yang namanya perasaan itu ada
sungguh tak mengerti apa yang bisa ku jelaskan 
perlukah menjelaskan suatu kisah 
yang bahkan tidak diakui eksistensinya? 

jadi karna tak jelas awal akhirnya
kujelaskan saja tentang kita 
kita ini dua pribadi yang kompleks yang saling bertautan saling bersilangan, 
kita sama, tetapi benar - benar berbeda. kita beda, tetapi benar - benar sama 
sulit menjelaskan dengan kata - kata
sulit menganalogikan kisah ini dengan kisah lainnya
bahkan sulit bagiku mengambarkannya dengan tepat
seolah kita tinggal di dunia yang sama, dengan dimensi yang berbeda
kau tidak dapat melihatku begitu sebaliknya
dan di dalam dunia ini dengan segala kerelativannya
aku bertemu denganmu

aku, yang selalu tidur bersama buku di tangan
dan kau yang selalu tertidur ketika membaca buku
idealisme dan realisme yang berbeda yang ada di jiwa kita
dewasa yang kekakanan dan anak - anak yang dewasa
ekstrovert yang diam diam introvert dan introvert yang sebenarnya ekstrovert
sifat dominanku adalah dirimu yang terpendam, begitu juga sebaliknya
dan anehnya seiring perjalanan kita 
aku menyadari betul - betul
sadar, sesadarnya, kau bukanlah makhluk
seperti yang aku kira dan aku idam - idamkan
di hari pertama mungkin juga di asumsi utama 
tapi kita rela menghabiskan berjam - jam 
bahkan di malam yang larut untuk membicarakan
hal - hal yang hanya kita mengerti
aku dapat berbagi kesukaan yang tak pernah ku bagi sebelumnya
tapi jika mereka bilang perasaan ini buta 
aku semelek-meleknya melihat
kita beda dunia
walaupun dunia kita sama

dan aku lelah menjelaskan
mungkin aku bukan pencerita yang hebat
atau mungkin kisah ini tidak dapat dijelaskan
entahlah
1 jam sudah berlalu
sebaiknya kita mengemas barang kita
dan pergi saat bel berbunyi
 

0 comments:

Tell me anything