Revisi

3:40:00 PM Valencia Ng 0 Comments

Before - 16 July 2014 - 1.07 p.m - taken by Photo Booth
After - 16 July 2014 - 3.15 p.m
Okay, bloggie. Bingung mau mulai dari mana. Maafkan kalau ujung-ujungnya jadi ngoceh tidak jelas.

Dimulai dari mana ya? Dari gambar di atas dulu kali ya? Jadi beberapa minggu yang lalu gw di kasih tugas untuk membuat sebuah pop up book untuk UAS. Emang pada dasarnya gw rempong, atau gw procrastinator, dan ada beberapa hal lainnya yang membuat gw ga ngerjain tugas, gw baru ngerjain tugas jam 1 siang, di saat kelasnya jam 1. Belom bikin sama sekali, belom ada asistensi, belom ada apapun.  Lebih down lagi pas di kelas ada yang udah bikin, dsb. Ya yaudah gw coba buat dan warnain kan. Setidaknya mau kasih liat effort ke dosen gw. 2 jam kemudian, jadi lah. (cuma sayangnya ga ke save file .psd nya, my bad. jadinya harus ngulang) 

Ini membuat gw tersadar satu hal sih. Tentang proses. Kalau gw udah 'puas' dengan hasil jadi gw jam 1 tadi, gw ga akan menghasilkan apa - apa. Gw ga ngasih effort yang maksimal yang gw bisa kasih. Ini membuat keinget akan kejadian yang akhir-akhir ini ga lepas dari pemikiran gw. Tentang logo. Ya yang namanya desain emang ga jauh - jauh dari asistensi maupun revisi. Walaupun rempong banget, walaupun ngasih extra effort, dan walaupun kadang - kadang membuat gw ga tidur. Hal itu diperlukan untuk proses yang sesungguhnya, untuk direvisi jadi lebih baik dan lebih baik

Beberapa minggu ke depan gw udah rada deg-degan ngeliat jadwal dan to-do-list untuk UAS yang banyak banget. Ada pop up book, 12 gambar cat poster, ada makalah, ada ujian lain-lainnya. Banyak banget temen gw yang ngeluh dan curhat ke gw, gw bahkan ga bisa curhat balik. Ini post dibuat untuk mengingatkan gw, untuk enjoy the journey, untuk nikmatin proses nya. Walaupun mungkin capek, walaupun mungkin harus revisi, walaupun mungkin prosesnya ga mudah. 

0 comments:

Tell me anything