Blog challenge part 3 - 5 / 5

12:36:00 AM Valencia Ng 0 Comments

Blog Challenge Part 3-5/5

I’m sorry bloggie, I was sick for a few days. And deadline came along the way, sooooo here we go, the next blog challenge. :D Let’s finish this!

13. Your opinions about your body and how comfortable you are with it. 
Okay, let’s face it. I’m fat, okay? Ini isu sensitif antara nyokap dan gw hahahahahhahaha. Intinya sin, kalo mau dibilang nyaman, ya ga nyaman juga. Dibilang ga nyaman, ya bukannya ga nyaman juga. Hahahhahaha. Yang pasti ada resolusi tahun ini adalah ‘be healthy’  dan ‘be comfortable on my own skin’. dan yang pasti gamau kalo suatu saat nanti diet cuma demi seseorang atau demi tunduk dengan ‘tatanan’ sosial. Gitu aja sih. hehehhehe. Kalo mau dijelasin secara rinci, ngobrol aja yuk!

14. What you wore today 
Baju rumah. Ga kemana - mana non :’)

15. Your zodiac/horoscope and if you think it fits your personality
Okaaaaay. Keep this in mind, I never believe in horoscopes, kay? Terus 3 minggu lalu gw disuruh research ama dosen gw tentang diri gw sendiri. Jadi, gw disuruh cari tau arti nama panjang gw, sejarahnya, budayanya, popularitasnya, originnya, apa hubungannya dengan hari raya atau bulan atau musim tertentu. Mungkin dicari juga budaya paganisme atau budaya agama yang terkait dengan nama gw. Kemudian juga gw disuruh cari tentang horoskop, shio, numerology tanggal ulang tahun, bulan, bahkan sampe ke birthstone, dan hal - hal sejenisnya. Selain itu juga disuruh cari tentang kekurangan dan kelebihan diri gw sendiri. Nah, ya udah gw cari sesuai tugasnya, it is based on research kan. Gw research tentang pop art bukan berarti gw percaya tentang pop art kan? Hahahhaha. Akhirnya ketemu tuh. Untuk menjawab pertanyaan di blog challenge ini, jujur aja gw ketemu beberapa sifat yang menurut gw ya itu gw banget. Beberapa ya, “they often handle lots of jobs at the same time”, “tend to like some unexpected and unusual things”, “sensitive people”, “freedom is what this woman looks for”, “rarely jealous”, “humanitarian”, “stubborn”, “sarcastic”, “rebellious”, “likes to do something useful with their lives”, “progressive thinkers, great at forming new ideologies and theories”, “attention to detail”,”like grand ideas and massive plans and can make them happen but the mundane day to day repetitive details cause them to procrastinate”, “are in search of wisdom”, “visionaries”, “always after intellectual stimulation”, “deviate from the crowd and go their own way”, “filled with paradoxes”, “like to experience both sides and see both opinions”. Kalo emang pertanyaannya sekedar apa aja yang menurut gw cocok ama personality gw, ya itu… Tapi gw tetep ga percaya dengan horoskop dan sejenisnya karena menurut gw setiap manusia itu unik dan ga bisa di stereotype gitu aja :))

16. Something you always think ‘what if’ about….
Banyak. Ga cuma satu….. Tapi yang paling sering adalah, gimana kalo gw ga kuliah di UPH tapi di luar negeri? :( 

17. Something that you’re proud of
My God! He-is-able-to-do-everything-yet-He-chose-to-love-me-just-as-I-am

18. A problem that you have had
Hmmm. Apa ya? Banyak non ga cuma satu lalalalallalalla ahahahhahah yang paling sering sih insecure problem kalo dah mulai insecure gitu ga enak lah asli percayalah 

19. Five items you lust after. 
‘Lust’ is not the right word. However, wanderLUST, journal shop, a tablet or a bamboo, to try something new, apa lagi yaaaaaaaaaaa ga kepikiran nih. Hmm.

20. Your fears
Athazagoraphobia. Ga sampe tahap phobia sih hahahhahahaha. I’m not that scared of heights butttt I’m kinda scared of falling down instantly like when you ride a rollercoaster or hysteria. Takut sama boneka hidup. Takut sama bentuk pocong (sumpah, salahkan kakak2 gw -_-), takut film horor, dan takut kalau hidup penuh dengan penyesalan so I tend to Y.O.L.O things gitu sih walopun bukan dalam hal2 negatif hahahahah. Yang pasti aku takut banget kalo suatu saat aku udah mau meninggal terus menyesali karena aku ga ngelakuin apa yang bisa aku lakuin. Itu aja sih. Eh by the way, ga gampang lho buat aku untuk nulis ini, Bloggie :’)

21. How you hope your future will be like
Ah, satu tempat imajiner bernama masa depannnn….. Hmmmm. Banyak nih, bingung. Gw berharap bisa mission trip ke tempat - tempat lain, bahkan kalau bisa stay disana. Gw berharap bisa travel, lebih - lebih punya pekerjaan yang membuat gwtravel, dan aku ga mau cuma jadi turis dan foto - foto di tempat turis pada datengin. Gw berharap bisa jadi seorang designer yang ga hanya turut dengan keinginan klient, ga hanya karena duitnya bagus, tapi emang dengan design mengubah mindset orang. Ga pengen banget jadi designer yang meningkatkan konsumerisme atau rasisme, lebih - lebih, seksisme. Ga akan mau nerima job design yang merendahkan kaum perempuan. Gw mau jadi penulis, even walaupun ga ada yang baca, dan walaupun bukunya ga diterbitin siapa - siapa. Gw pengen ketemu lebih banyak orang lagi, dari berbagai latar belakang, ketemu untuk bisa share dan bisa tuker pikiran, bisa akhirnya kita terlepas dari segala jenis ‘identitas’ yang kita, gw berharap suatu saat bokap gw menerima Tuhan, gw berharap suatu saat media kristen ga cuma melempem, tapi bisa bener - bener ngasih dampak, gw berharap suatu saat gw punya toko jurnal, atau jadi kolektor jurnal, atau bahkan produksi jurnal dan encourage orang - orang untuk nulis. Write to express and not to impress, bukan tipikal nulis di sosial media gitu. Gw berharap suatu saat bisa bener - bener sayang banget sama orang. Gw berharap suatu saat bisa jadi salah satu orang yang ngurai benang kusut sistem di Indonesia, sama - sama, karena sebuah sistem ga akan pernah bisa diganti oleh satu orang aja - mau dia capres sebagus apapun. Gw berharap kemanapun gw melangkah nanti, emang Tuhan nunjukin gw harus kesana. There are a lot of things I really want in the future, pengen lebih cerdas lagi, pengen banyak tau banyak hal, pengen belajar lagi, pengen pelayanan lagi, pengen ketemu banyak orang, pengen belajar suatu hal yang baru, pengen akhirnya ngalahin ketakutan satu demi satu. 

22. Your academics
Weh pertanyaannya makin sedih ya. Hahhahahahahahahhahaha. Intinya, untuk mempertahankan beasiswa IP nya harus 3,75. Dan kuliah gw bukan tipikal kuliah yang belajar D-1 dan bukan tipikal yang harus ngafal. Kalo sekedar ngafal, ngertiin konsep, terus tadamdamdam langsung ulangan mah ga masalah sih buat gw. Masalahnya adalah, gaada proses instan jadinya let’s say mau taste bagus di design? Harus banyak liat. Mau bisa gambar, dikasihlah setumpuk ebooks tentang gambar yang pasti kalo dibuka secara otomatis bikin galau. Kalau ditanya tentang nilai, ya nilai gw di atas rata - rata sih, cuma masih belum cukup IPK nya buat mempertahankan beasiswa. Beda dikit sih. Dan ga pernah ngerasa gw bagus -_- cuma gatau ya dari dulu ketemu dosen ataupun guru yang ngehargain proses daripada hasil. By the way, gw sangat tertarik dengan pelajaran macam filsafat, media, dan sebagainya jadi gw pastiiiiiii banyak nanya ahhahahahahahahha. Bukan karena ngerti banget tapi karena sangat tertarik untuk belajar

23. Something that you miss
Entah kenapa, diri gw. Akhir - akhir ini gw merasa semakin kole dan semakin practical jadi orang. Jadi suatu saat di sfs pernah ada kayak bikin kertas anonim gitu nulis kekurangan dan kelebihan. Anehnya ada yang nulis gw orang nya teknis. Gw ampe bingung, emang gw se teknis itu ya? Soalnya biasanya gw bukan tipe orang yang task-oriented gitu. Gw lebih suka kayak quality time, ngobrol, dan sebagainya. Nah ini membuat gw bingung sih. Idealisme gw juga makin lama makin……. apa ya? Tetep idealis sih, tapi sekarang jadi jatuhnya ke skeptis gitu. Dan pesimis. Gw ampe takut gw jadi tipe yang menggagalkan dan menghancurkan mimpi orang dibanding jadi orang yang bisa encourage orang lain. Sedih kan. Apalagi banyak yang suka nanya pendapat gitu. Kangen aja gw yang dulu. Hahahahha. 

24. Five words / phrases that make you laugh
Hahahhaha liat ini aja dehhh http://www.pinterest.com/fvalencian/funny/ 

25. Something you’re currently worrying about
Ah dari dulu yang dikhawatirin sama aja kokkkk

26. Things you like and dislike about yourself
Things I like : ………..apa ya. bingung. Gw suka karena gw suka membaca, karena gw plan hidup gw dari jauh - jauh hari, dan gw suka nulis, dan gw menjalani apa yang gw suka. Gw suka karena gw suka tiba2 ngide ga jelas gitu. Gw suka karena gw cenderung gampang memaafkan orang lain, walopun susah lupa. Gw suka karena gw bisa inget hal2  detail dan memikirkan hal yang orang lain belom pikirin. Gw suka karena gw tumbuh besar menjadi orang yang idealis dan bebas-bertanggung-jawab
Things I dislike : …………. ban yak. Gw beneran ga suka betapa insecurenya gw, betapa gw mudah nangis, betapa gw sering ga tau gw harus kemana dan gw harus gimana. Gw ga suka diri gw yang overthinking, yang suka neurotic sendiri, yang suka merasa terbatas ama dirinya sendiri jadi enggak bisa bebas seperti yang gw inginkan. Gw beneran ga suka dengan kepengecutan gw untuk enggak ngejar mimpi gw dulu dan jujur ini hal yang paling susah untuk dimaafin sih. Gw ga suka betapa gw ga disiplin dan kenapa gw kurang kreatif dan kurang banget di dkv. Hadeh. Gw paling ga suka ketika diri gw mencoba menjadi perfect, terus gagal, terus kecewa ama diri sendiri karena rasanya ga enak banget. Hadeh. 

27. A quote you try to live by
“She designs a life she loves”, sesuai dengan nama blog gw. Disini biasanya gw akan di counter sam a pernyataan sejenis ‘God is a designer’. Maksud gw disini bukanlah untuk menyaingi Tuhan, rencanaNya, dan ketepatan waktuNya dalam hidup gw. Quotes ini cuma nunjukin identitas gw sebagai designer dan betapa gw memilih design yang notabene adalah passion gw untuk menjadi jalan hidup. Dengan gw nanti menjadi seorang designer, itu gw sama aja menjalani mimpi gw. Istilah design sendiri disini pengen nunjukin kalo gw diberi pilihan banyak, dan gw punya kesempatan untuk arrange hidup gw, semenarik mungkin, sesuai dengan yang gw suka, seperti kalo desainer ngelayout, ngebuat sesuatu. Ini bukan berarti menunjukkan kalo Tuhan ga ada. Justru Tuhan disini yang menciptakan sesuatu dari ga ada jadi ada, sedangkan manusia kapasitasnya menciptakan sesuatu dari yang udah ada sebelumnya. Hal ini sama seperti desainer yang selamanya ga bisa original karena segala sesuatunya udah ada dari alam dan dari Tuhan, tapi desainer menata dan mengkomposisikan sebaik - baiknya menjadi sebuah karya. 

28. Somewhere you’d like to move to or visit
London or Italy. I’d love to move thereeee! PLEASE. London is super inspiring, like, really…. so many cool things came from London. Banyak banget kegerakan anak muda dan pemikiran kreatif muncul di London. Pengen banget bisa kuliah lagi disana atau tinggal atau gimana gitu. Kalau italy lebih karena suka ambiencenya dan makanannya sih penasaran pengen nyoba! Antara dua itu lah :’) Seni juga berkembang banget di kedua tempat itu. I wish, one day!

29. Five weird things that you like
What’s weirdddd…. Hmmm. Apa ya…. Gw bingung. Gw suka, tidur dengan banyak bantal, mandi di saat gw ulang taun, gw suka es krim mangga, gw suka jurnal (addicted! - but it’s not so weird, huh?), gw suka apa lagi ya…. *mendadak ngeblank*

30. One thing you’re excited for
Youth camp 2014. Whohooo!


0 comments:

Tell me anything