history of love

9:33:00 PM Valencia Ng 0 Comments

 
Gw pertama kali menemukan judul buku nya si Nicole Krauss ini di salah satu buku pengarang Indonesia sekitar 5 tahunan yang lalu. Jujur, gw penasaran. History of love? emang cinta ada sejarah apa? bukannnya dari dulu gitu - gitu aja ? Ketemu- suka - nikah. ya gitu2 aja. Gw mencoba cari ini di perpus sekolah gw, ga ketemu. Gw coba cari pas gw ke toko - toko buku besar di Jakarta, gaada juga. Gw coba cari di lapak - lapak buku bekas, gaada juga. Jadilah waktu lewat begitu aja dan gw hampir lupa sama sekali tentang buku ini. 

Sampe akhirnya............ suatu saat gw nemuin ini di toko buku yang ............. sebenernya lumayan gede, tapi ga gitu sering didatengin. Ketemu di rada pojok gitu. tinggal satu, dan sudah tidak menarik lagi. gw pengen beli waktu itu, tapi ngerasa ga worth it juga. pas pulang gw cerita ke temen2 gw, mereka bilang sayang banget gw ga beli

Berbulan2 kemudian, gw dateng lagi.......... and buku itu masih ada! ga disampul, sampulnya udah lecek sana sini. Not in good condition lah. tapi gw masih beli seharga buku normal. Dan akhirnya gw baca tuh buku di rumah. 

Buku ini menunjukkan banyak sisi dan merangkum banyak hal tentang cinta. Childhood love. First love. Unrequited love. Unconditional love. Banyak! Ada juga zaman - zaman kayak zaman kaca, keheningan, benang, dsb. Basically ini buku tentang " a guy who loves her girl so much". Buku yang ga biasa, sebenernya, cenderung aneh. Bahkan sampe di halaman terakhir tuh gw masih banyak yang bingung, ga ngerti, banyak asumsi yang bertebaran, banyak yang tersirat daripada tertulis. ahhahaha. tapi emang  jarang penulis yang berhasil mempertahankan ritmenya sampe akhir :) Buku "history of love" ini tuh tentang buku yang berjudul "history of love" dan anehnya gw menemukan buku ini kurang lebih sama keadaannya sama dengan keadaan buku itu di dalam buku ini. Strange....

Well, after all... thats the story how i met an unusual book in unusual way :) hehehe. I almost cried when i found the picture above :) kita semua pasti pernah di fase itu kan hehee 
 
Like an old photograph. Time can make a feeling fade. But the memory of a first love. Never fades away ...  - tim mc graw :)

0 comments:

Tell me anything