Blog Chalenge part 1 / 5

12:34:00 AM Valencia Ng 0 Comments

Bloggie, gw baru saja menyelesaikan hari - hari kurang tidur dan setelah selesaaaaaaaaai (thanks God!) - by the way cerita tentang kegiatannya menyusul aja ya - gw memasuki fase hermit dimana susah banget mau ngapa-ngapain. Niatnya sih ngerjain tugas tapi bawaannya masih capek banget gitu dan motivasi berceceran entah dimana

So gw memutuskan untuk melakukan blog challenge lagi. Kenapa? Karena blog challenge terbukti membuat gw berpikir dan prompts buat gw untuk setidaknya menghasilkan sesuatu walaupun mungkin ga guna - guna banget dan ga akan dibaca orang. It helped me to get right back on track. Semoga setelah ini gw jadi lebih niat menulis jurnal, daily to do list, dan sebagainya. Amin!

Ada 30 sebenernya, untuk 30 hari. Tapi dikarenakan gw tau gw ga akan serajin itu untuk ngisi tiap hari, dibikin per 6 pertanyaan jadi ada 5 part. Ini untuk part pertama! :D 

1. Five ways to win your heart
Hmm. Gw orangnya sentimental dan skeptis di saat yang bersamaan. Jadi di saat hati gw dan gw sering banget ngomong, "awwwwww" atau "ih kok kalian so sweet banget", di otak gw pasti mulai keluar pemikiran - pemikiran skeptis yang kalian tidak perlu tau. Dan cara untuk memenangkan hati gw, untuk pria maupun wanita, untuk jadi sahabat ataupun jadi pasangan hidup.... 
1) Punya prinsip
Ini entah kenapa penting banget hukumnya buat gw. Gw bukan tipe yang 'go with the flow' - dan gw ga masalah dengan orang tipe demikian. Tapi penting banget walaupun 'flow' itu, harus punya prinsip banget. Prinsip yang bener - bener dipegang. Dan gw sangat respect sama orang yang punya prinsip dalam hidup dan menjaganya baik - baik
2) Bisa diajak berdiskusi
Cara termudah untuk membuat gw ilfeel adalah dengan menyerang gw dengan debat ataupun argumen dan dengan berpendapat kalo gw 'selalu benar'. Serius. Ini enggak banget. Paling males ketika gw mengeluarkan pikiran dan ujung - ujungnya dibilang kayak gitu. Pasti ke depannya gw akan males sama sekali buat ngomong apapun depan orang itu. The easiest way to win my heart is to discuss things that actually matter. Tujuannya ya untuk tukar pikiran, bukan untuk menjatuhkan orang. Intinya bukan ke benar atau salah nya tapi proses mencari kebenarannya itu. Kalo emang salah ya ngaku salah. Kalo emang bener ya udah diselametin. Bukan masalah "gw lebih pinter dan gw selalu benar". Gw ga pernah suka dibilang paling tau dan sebagainya dan gw sangat sangat respect ama orang yang mau dikoreksi ketika berdiskusi. 
3) Be passionate
Nilai ++++ banget. Seseorang jauh terlihat menarik ketika melakukan yang dia suka atau bicara sesuatu yang bener - bener dia suka. I love that sparks in their eyes and the tone of their voice. Bukan tipe yang constantly bitching tapi yang bener - bener ngejalanin yang dia suka. Ini nilai plus banget dan inspiratif menurut gw!
4) What they laugh at
Entah kenapa ini juga penting. Nilai plus ketika sama orang entah siapa ini bisa ketawa terhadap hal - hal sama, entah sebodoh apapun. Nilai sangat sangat plus ketika orang itu bisa mentertawakan jokes sarkastik dan bisa mengerti sarkasme dan satire. Nilai paling plus ketika berhasil membuat gw ketawa. Yang pasti cara lain yang mudah untuk membuat gw ilfeel adalah mentertawakan fisik, rasisme, seksisme, dan jokes semacamnya. 
5) Apa adanya
Be real is a must. Ga suka yang manusia perfect. Jadi, percaya ato enggak, manusia tidal sempurna pasti membuat gw sangat tertarik. Ketika manusia nunjukkin dia bisa nangis juga, bisa marah juga, gimana caranya dia ngendaliin emosi, gimana cerita dia bisa sampe sini, gimana kekurangan dan imperfectionsnya dia sebagai manusia --- entah kenapa ini bisa berhasil memenangkan hati gw sih. Ga perlu ditutupin atau menjadi perfect atau gimana. Ga pernah butuh dengan orang yang selalu bahagia optimis atau gimana. Jujur aja gw paling males kalo ada yang komentar kayak 'cowok ga boleh cengeng' - sumpah itu sexist banget. 

2. Something you feel strongly about
Akhir - akhir ini? I feel...... restless. Ketika seluruh tubuh gw beristirahat, gw merasa jiwa gw masih ketinggalan entah gimana jadi seakan - akan menolak untuk beristirahat. Ga cuma akhir - akhir ini sebenernya, gw merasa sangat restless dari dulu. Seakan - akan ada banyak banget yang harus gw lakukan di dunia ini ............sebelum gw meninggal. Ada sesuatu yang membuat gw terus mencari - cari - sesuatu yang gw juga ga tau apa. Badan gw menolak untuk istirahat. Pikiran gw juga enggak. Gw mulai merasa homesick ke tempat - tempat yang ga pernah gw datengin dan bahkan gw ga tau dimana ataupun apa. Gw merasa gw masih dalam tahap pencarian dan seumur hidup gw ga akan pernah bisa settle dengan sesuatu atau seseorang. Seakan - akan gw terus berlari di saat orang lain berjalan. Ga cuma lari, mungkin, terbang.... Aneh banget rasanya. 

3. A book you love 
Banyak banget. Ga fair banget kalo cuma harus nulis satu buku aja. Hmmmmm, let me think. Kalo harus rekomen satu buku, gw rekomen The Book of Lost Things. Ini bercerita tentang dunia lain dimana ada tales seperti yang kita kenal kayak ada snow white, rumplestiltskin, putri tidur, serigala, tudung merah, dan sebagainya tapi beneran beda banget. Ini seperti dongeng untuk dewasa. Gw pertama kali baca ini waktu kelas 2 SMP dan langsung mengubah mindset gw terhadap dongeng. Coba baca deh! :D 

4. Bullet your whole day
Serius, gw ga ngapa - ngapain 
  • Bangun tidur
  • Mandi
  • Pergi kelas
  • Ke 232 nyari mouse
  • Ambil ATM
  • Beli kertas
  • Pulang, jalan kaki jauh banget
  • Masak
  • Makan
  • 2048
  • Delete 2048 karena udah mulai menganggu
  • Pinterest
  • Bikin bucket list
  • Nyari nyari buat BI
  • Nyari nyari tugas 
  • Tidur
  • Diskusi BI
  • Bikin blog post ini
5. Things you want to say to an ex 
Haahhahahah gaada nih gimana dong. Gaada yang perlu2 banget untuk disampein juga sihhhh. Hmm gini aja paling ._.

Hey this is for you, do you read this? If you do, how are you now? I'm glad that we said goodbye long time ago. I'm glad that we grew apart. It was for the best. We both knew that Our Father has different plans for us. Do you remember about this university I told you about? As you can see, I'm glad that I am here right now - right where I am supposed to be.  I'm totally over you, I bet you can see it now. No feelings whatsoever. Well I heard that now you're in town and I heard about the things that have happened to you. I heard that you gave up your dream. It feels weird if I remember when we were younger you were more optimist about the future and I was a lot more idealist that now. I feel sorry that things have turned out this way for you, I hope you never give up on yourself even after all these terrible things. I feel sorry for your lost. Seriously. I hope you're okay and I hope one day we can meet and talk......... as a friend. It will be nice. 

6. Your views on mainstream music
Intinya sih suka - suka orang. Mau dengerin ya yokwis. Mau ga dengerin ya yaudah ga kenapa - kenapa juga. Kalo gw sendiri gw orangnya bukan tipe yang ngerti musik tapi suka dengerin musik. Bukan tipe yang selalu ngikutin tren (ini dalam hal apapun ya ga cuma musik) tapi ga kuper kuper amat. Jadinya ya kalo dengerin mainstream music sekali - sekali masih suka ngedengerin kok. Selama bagus. Pendapat gw pribadi, mainstream - it is okay. Tapi masa iya mau ikut arus 100% dan selamanya ngikut arus gitu ? Hehehehe. Kalo gw suka sekali - sekali nanya temen gw kayak eh lagu yang enak apa. Atau kalo iseng nyari '1000 songs you need to hear before you die' kan nanti ketemu lagu lagu jadul gitu. :D 


0 comments:

Tell me anything