Before The Battle

8:56:00 PM Valencia Ng 4 Comments


Tadamdam. 

D-3. Senin depan sudah uas. Lagi. Entah kenapa dengan sistem UPH yang trimester ini maka segala sesuatunya rasanya cepet banget. Bener - bener cepet. Rasanya baru uas kemaren. Ini UAS ketiga gw di UPH, dan berdasarkan pengalaman yang sudah - sudah, uas itu bener-bener masa paling painful. Bisa dibilang sistem tugas di dkv itu awalnya beneran gabut lalu makin lama makin memuncak, dan puncaknya di uas. Pas Uas, biasanya gw udah pasti ga pulang ke rumah, makan udah berantakan banget jadwalnya, kadar kafein meningkat pesat, fisik langsung nurun, gampang emosi dan kecapean, udah beneran hermit di kamar dari pagi sampe pagi dan pulang langsung duluan. 

Dan minggu depan sudah uas lagi. Jujur aja, banyak banget yang bisa salah terjadi di minggu depan. Seperti di post gw sebelumnya, gw dah bilang kalo ini semester terakhir untuk dapet beasiswa, dan makanya nilai jadi berasa penting banget. Banyak tugas yang belum selesai. Mesti remedial. Mesti ngurusin surat pengajuan beasiswa plus berarti mesti balik minta tandatangan nyokap gw yang gatau lagi bisanya kapan. Plus mesti remedial. Dan remedialnya mesti sebelom hari Uas yang bersangkutan. Kalo ditanya stress ato enggak, jujur aja kepikiran banget. Stress banget. Pusing banget dan sangat overwhelmed. Banyak banget yang bisa gw keluhkan dan....

Semestinya gw panik. Terutama dengan sifat gw yang mudah panik. Semestinya gw bahkan ga nulis post ini. Tapi.....

Gw pengen berhenti sejenak dan bersyukur untuk beberapa hal, selagi gw masih bisa bersyukur. 

1. Ada libur seminggu buat nenangin diri. Mungkin kalo diliat ga enak banget liburan kok ngerjain tugas. But let's see from the bright side, kay? 
2. Gw ga perlu bersih - bersih rumah. Thanks God ada pembantu pulang hari dan walaupun gw sendiri, setidaknya gw merasa sangat terbantu
3. Hampir semua yang dibutuhin udah dibeli, termasuk kertas dan cat poster jadi ga perlu panik pas toko - toko stationary pada tutup
4. Gw masih punya kesempatan untuk sekolah, untuk kuliah, dan belajar setinggi-tingginya. Banyak orang yang mungkin ga seberuntung gw. 
5. Ga ada kejadian ga enak selama beberapa hari ini. Okay, kulkas rusak. Okay, kompor gas nya suka error. Okay, anjing gw pup dimana - mana. Okay, mungkin aqua galon nya abis. Tapi, selama beberapa hari ini, gaada maling atau apa. Gaada kerusakan yang mengganggu kerja gw. 
6. Support from friends. Ketika disemangatin, diingetin buat ini itu, dikasih masukan, dan sebagainya itu sangat membuat senenggg hahahah. (uuu and thanks to youuu ci adel :*)
7. Bokap sudah provide 4 GB (yang udah gw habiskan 3 GB dalam seminggu ini >,< sorry pap)
8. The best of it all, support from family. Mungkin cumaa little gestures kayak di FaceTime keluarga, terus nyokap yg bilang 'nilai kamu harus bagus ya', atau ketika nyokap ngebeliin makanan buat seminggu, kakak gw yang pertama juga sediain makanan sedikit di kulkas, kakak gw yang kedua dateng dari Jakarta buat nengok dan bawain makanan gitu. Ga cuma makanan kok :') hahahahah. Pokoknya hal kecil seperti itu tapi berarti bangettt. 
9. Somehow dingetin Tuhan, "it was by grace you received that scholarship, so why are you trying too hard?" Yup, ini cukup............ liberating. Mendadak keinget dulu pas daftar beasiswa, itu gw parah banget sih. Senen baru tau, sabtu tanggal terakhir apply. Dalam waktu kurang dari seminggu harus ngurusin administrasi ribet, bikin essay, ke dokter mata, cetak pasfoto, di waktu yang bersamaan banyak ulangan dan tugas. Pas disuruh bikin portfolio, gw baru bikin jam 1 malem, sedangkan jam 9 pagi gw udah harus kumpulin datanya ke UPH. Terus pas mau interview itu, gw juga D-1 bikin portfolionya, berantakan banget, dan ke dua tempat printing semuanya nolak baru yang ke tiga nerima tapi hasilnya tinta beleber kemana - mana dan karena udah gaada waktu lagi, waktu itu pergi. Dengan muka super ngantuk, otak lemot, dan rada teler. Somehow, and I don't know why, I received it. God has been so good to me even when there's nothing good in myself. 
10. That I still get another chance to finish what I started. 
11. That I finally live the life I've always wanted. Kalo dulu gw stressnya ulangan fisika, setidaknya sekarang stress akan hal yang gw suka.

So that's all, bloggie. 
Coba bayangin aja, kalo di film gitu seperti Narnia atau LOTR kan misalnya perang. Terus musuhnya banyak. Dan kuat. Dan mengintimidasi. Secara logika wah pasti kalah. Tapi somehow ditengah - tengah keadaan yang rasanya kayaknya kok kita udah kalah ya, pasti ada bantuan dateng. Kayak Gandalf atau Aslan gitu lah. Nah itu Tuhan. So everything is definitely gonna be okay in the end. Kalo kayak di Narnia 2 tuh, kan sempet kalah. Walaupun di perang ini mungkin kalah, tapi di saat yang tepat, maka greater victory bakal ada buat kita. 

I want to finish this post with Desert Song - laalalal. Let's fighting hard, kay? 

This is my prayer in the desert
When all thats within me feels dry
This is my prayer in my hunger and need
My God is the God who provides
This is my prayer in the fire
In weakness or trial or pain
There is a faith proved
Of more worth than gold
So refine me Lord through the flame

I will bring praise, I will bring praise
No weapon formed against me shall remain
I will rejoice, I will declare
God is my victory and He is here

This is my prayer in the battle
When triumph is still on its way

I am a conqueror and co-heir with Christ
So firm on His promise Ill stand

All of my life
In every season
You are still God
I have a reason to sing
I have a reason to worship

This is my prayer in the harvest
When favour and providence flow
I know Im filled to be emptied again
The seed Ive received I will sow

4 comments:

  1. SEMANGAT BALEN!
    Masih banyak hal yang bisa disyukuri di minggu2 UAS ini. :') Your post is so heartwarming Balennnn... :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. AHHH THANKYOUU. mencoba ga stress nih walaupun stressin banget
      SEMANGAT KAMU JUGAAAAA
      POKOKNYA ABIS UAS KITA MESTI QUALITY TIME GAMAU TAUUU hahahahhahah
      muchhhus lovus hugs dari siniii.

      Delete
  2. Baru bacaaa... Uuuuu km so sweet bgt sih len.. Semangat kamu!! Valen bisa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. UUUU u lebih sweeeetttt tinggal 1 hari lagiii semangat u juga :*

      Delete

Tell me anything