3 : my relationship with my parents :)

7:39:00 PM Valencia Ng 0 Comments

 

A tough one, I guess :p

Hahahha, idk where to start.

Okay, bokap nyokap gw umurnya 40an pas pertama kali gw "muncul" ke dunia ini, dengan keadaan kakak - kakak gw sudah beranjak remaja ~ Dan sekitar gw akhir sd, cucu2nya bokap nyokap gw pindahlah ke rumah dan jadilah gw dibesarkan dengan cara yang tidak biasa antara jadi "anak bontot" dan "anak tunggal" tapi juga "kakak sulung" dan menghasilkan kombinasi yang aneh antara spoiled-girl dan independent woman.

About my relationship with parents, hmmm......... we're okay.....

Bokap gw yang koleris + plegma dan nyokap yang melan + sanguin, they fell in love and then got married for 34 years. Dan ga pernah sekalipun mereka berantem di depan anak-anaknya :) ga pernah ada kekerasan fisik juga dari bokap ke siapapun. Mungkin karna umurnya jauh banget ama gw, nyokap gw lebih sering cerita ke kakak gw yang pertama. Tapi ya pada dasarnya dia suka cerita ke siapa aja. Tapi walopun ga model "my mom = my bf", gw bisa cerita apa aja secara random ke ortu gw. Bahkan kadang (mungkin ini naluri seorang ibu :p) nyokap bisa tau duluan sebelum gw cerita.

Asiknya lagi, salah satu privilege yang gw dapet adalah........... gw bebas kemanapun. maksudnya, ngatur sendiri jam gw mau kemana, dan sebagainya. tapi ya kebebasan yang harus bertanggung jawab gitu modelnya. jadi kalo pulang malem, harus ngabarin, mesti tau diri ga boleh sering2 jalan, haahahahha dan sebagainya. mereka juga tau temen - temen gw jadi ini beruntung untuk sisi "jalan - jalan" nya :p 

Untuk pemilihan keputusan, bisa dibilang keluarga gw cukup........... demokratis. kayak misalnya gw mau kuliah kemana, gw inget waktu itu gw presentasi 45 menit depan bokap nyokap tentang apa yang gw mau, biayanya berapa, biaya tinggal, benefitnya hahahahahah! sambil kalkulator, plus buku catetan, plus stabilo, plus brosur2 univ. tapi, sama kayak yang di atas tadi, ini juga mesti bertanggung jawab gitu. gw yang decide, tapi mereka ngebantuin. tapi kayak waktu gw mau masuk ipa, padahal sekeluarga ngedukung gw ips, mereka ya ga ngubah keputusan itu. gw tetep ipa sampe gw lulus. gitu juga pas gw 17an. tapi ya kompromi lah intinya di kedua belah pihak. 

Tadi gw bilang gw spoiled. sangat bisa dibilang begitu! hampir semua yang gw pengen bisa didapet dengan mudah, bahkan mungkin ga kayak orang lain, yang gw belom bilang pun tapi dalem hati kepengen bisa tiba2 muncul (contohnya kamera!) juga kadang2 bahkan sebelum gw pikiran mereka udah figure-out-everything. ya berantem pernah pasti, apalagi setelah remaja dengan segala "hormon2nya" yang kata nyokap gw fase tersulit jadi orangtua :p. tapi kita ga pernah berantem lebih dari beberapa jam! ahhahahah. cepet banget baikannya :p dan walopun gw bisa begitu menyebalkan - marah2 - rese - egois - moody dan sebagainya kadang2 - mereka bisa tahan dengan gw dengan satu senjata yang gw paling susah ngerti : unconditional love. 

mungkin itu satu hal yang gw akan ngerti kalo suatu saat gw jadi orangtua. hahahah :) my parents ain't perfect, they make mistakes sometimes but i know, deep inside they love me, and they're doing the best they can. 

0 comments:

Tell me anything