be prepared.

1:21:00 AM Valencia Ng 0 Comments

hello again, bloggie ! udah lama banget ga nyempetin buat cerita panjang lebar disini :D hehe sorry yaaaaaaa... well oh well, minggu lalu gw juga jarang banget ngecekin dan nulis bahkan :| abis minggu lalu hectic banget !!

asli bingung mau mulai darimana.... jadi gini, pas bulan agustus tanggal 10an kemaren, kita tuh ada acara sekolah bernama Quo Vadis. Quo Vadis itu artinya 'kemana saya melangkah', yaaaa kurang lebih inti acaranya kemana kita akan pergi setelah lulus dari sekolah kita ini. Nope, gw ga mau cerita soal diare massalnya, gw mau cerita soal acaranya. Ada semacam sesi sharing jurusan - pribadi - kelompok, ada games juga, ada semacam talkshow juga bertujuan meyakinkan kita akan jurusan yang kita pilih.

sebenernya, jurusan yang gw mau itu udah gw tetapkan dari 10 tahun yang lalu, yang semakin lama semakin berkembang seiring perkembangan gw sebagai organisme dan pengalaman - pengalaman yang ngelewatin hidup gw. tetapi, mungkin karena memegang keyakinan terlalu lama, ketika dihadepin dengan 'ini lho bentar lagi yang bakal lu jalanin' jujur aja sih, ga siap juga. 

semacam wake up call, ga sampe satu minggu stlah quo vadis, ada lomba 17an kan. tim gw menang lomba debat (cerita lengkapnya nanti2 yaaa). selesai lomba, pas mau absen pulang gw ketemu temen satu tim debat gw, si SR, ngebawa tas kertas.  asli, pertama kali gw pikir itu hadiah lomba debatnya :p ternyata, itu form ke salah satu univ yang gw pengen dulu. pas gw mau liat2 si temen gw ini bilang, formnya gw bawa pulang dulu aja, dia sendiri dapet form itu dari temen gw yang lain si MA yang kebetulan ke open housenya univ ini. nanti dia nyusul aja beli form lagi ato gmn. gw akhirnya jadi beli itu form. 

abis 17an kan libur, ga kesekolah sama sekali dan gw ditugaskan menggantikan beberapa tugas pembantu gw, yang akhirnya membuat gw libur ga kemana2. sepanjang di rumah, gw sempet2in search2 soal kuliah, soal univ, buat perhitungan2nya biaya hidup dsb, buat macem2 alternatif, nyatetin & perhatiin syarat2nya, beasiswanya, ga lupa diskusi ama nyokap soal beginian. 

pas tanggal  27 gw masuk sekolah, ternyata gw baru tau dari temen gw si MA kalo deadline buat beasiswa nya pas tanggal 1!! gw tuh pikir tgl 22 september. kebayang ga, senennya baru tau, sabtu udah hari terakhir ngumpulin. panik. masalahnya, minggu lalu tuh lagi full2nya ama tugas dan ulangan, belom lagi lokasi tempat les gw yang lumayan jauh(pp sendiri) dan biasanya pulang dah jam 6an gt dan langsung tepar. padahal gw tuh harus ngelengkapin syarat2 yang lebih ribet dibanding temen2 gw (belom lagi yang harus berhubungan surat menyurat dari sekolah) karena jurusan yang gw pilih dan jenis beasiswa yang gw pilih. gw masuk desain komunikasi visual (dkv) dengan tipe beasiswa seni. pada akhirnya, gw harus nyiapin legalisir rapot, uan gt2, surat rekomendasi dari kepala sekolah (yang ga boleh mendadakan), bikin 2 esai 500 kata berbahasa inggris dengan tema mirip2, ngeluarin semua sertifikat lomba gw dari bank dan ngecatet ulang piala2 gw, ngeluarin dokumen2 macem KK-KTP gt2, dan harus ke dokter mata buat cek mata buta warna, cv, serta bikin portfolio 3 gambar. di sela2 tugas dan ulangan yang menggila, gw harus nyelesaiin itu semua (belom lagi arrange ke lipo nya dsb) dan hampir tiap kali waktu pagi, istirahat, dan pulang sekolah gw dihabiskan mondar mandir dioper dari satu ruangan ke ruangan lainnya nyelesain berbagai macam dokumen di sekolah. hampir tiap hari gw tidur baru pas jam 5 dan jam 6 nya udah harus bangun buat ke sekolah. bahkan di hari jumatnya, gw belom bikin portfolio sama sekali!! 3 portfolio gambar tangan yang harus dibikin dengan 3 media berbeda dan dengan kendala yang paling utama : GA ADA IDE! blank. total bingung mau gambar apa. gw baru bikin jam 1 pagi, sedangkan jam 11.30 siang udah bates paling akhir nyampe di tangan mereka. gw bikin, ampe ketiduran di meja makan, nyolong2 tidur, dan akhirnya........... selesai! (dengan sangat berantakan ahahah) dan gw akhirnya apply sendiri semua form gt2nya sekitar jam 10an :D

tapi setelah selesai dengan ini semua, gw semakin menyadari kalau yang namanya waktu di sma itu dah bener2 tinggal dikit bangeeet. yang namanya kuliah udah harus deket. dan untuk 2 minggu kedepan, kalo gw dipanggil buat interview (amin!!) gw harus nyiapin creative cv & portfolio. :D doakan saja bloggieeeeeee..

0 comments:

Tell me anything