monolog

11:09:00 PM Valencia Ng 0 Comments

ada kata,
yang meletup dalam diri
ingin aku teriak
tapi takut dikata gila
heeh, mungkin sudah beneran gila

ada umpatan
yang bisa ku tujukan untuk siapa saja
untuk kemunafikan, untuk kebohongan
tapi ku tahan. kenapa?
aku tak tahu.

ada percakapan kosong
dialog. antara aku. dan diriku
monolog, lebih tepatnya.
ada argumen untuk perdebatan
perdebatan sendiri dengan otakku.
ada pertengkaran dengan nurani
setiap kali aku memilih ikut arus
heeeh, tapi bukankah kita harus ikut sistem?
kalau tidak, egois namanya.........
cih, bisanya mementingkan diri sendiri
cih, tak peduli orang lain.
"ya elu yang ngikutin mau orang
bukan mereka yang ngikutin elu." 
sungguhkah?
aku masih tak paham

ingin aku berbicara, tapi tak ada lawannya
ingin aku berdiskusi tapi aku hanya sendiri
haruskah aku tunggu...
tapi sampai kapan lagi?
karena semua kata
semua pertanyaan
semua argumen
ku simpan sendiri
menunggu dimuntahkan,
dari mulut selebar 5 senti. 

heeh sudah gila sungguhan rupanya
hanya bisa berdoa dan sujud saja
mudah-mudahan aku
tak meledak.
amin.

jakarta, 18 sept 12

0 comments:

Tell me anything