dunia ini dunia palsu.

10:05:00 PM Valencia Ng 0 Comments

dunia ini dunia palsu
dari nabi hingga barang kaki lima, kaki tiga, kaki satu
korneum dan topeng melebur tak terpisah
dalam hati mendidih, di luar senyum bersama
dalam pikiran merutuk, tapi bicara tak berani nyeletuk
di depan teman di belakang tunggu dulu
bicara belakang bicara depan tak harus sepaham
karena hati manusia
siapa tahu ?

dan kemudian aku bertemu kamu
diantara lautan kental kengeyelan makhluk bernama manusia
senjatamu senyum sederhana dan muka biasa-biasa saja
tapi hatimu kau pasang baik - baik
mata telinga selalu kau buka
kamu yang jeli menganalisa dan aku yang berontak
tak terima masuk ke dalam sistem yang ada
berontak terhadap kepalsuan
padahal, mungkin
aku palsu juga

dunia ini dunia palsu
atau .......... dunia semu?
senyummu yang khas kau lepas
satu, dua, tiga per empat masa
mudah - mudahan tidak selamanya
aku yang berontak kini tergeletak
takut untuk digertak
oleh apa ?
realita ..?

dan kini aku (tanpa) bertemu kamu
memilih menulis ini sekarang
tanpa berbicara dua mulut empat mata
bukankah aku
palsu juga ?

dunia ini dunia palsu. 

0 comments:

Tell me anything