ambisi(us)

9:58:00 PM Valencia Ng 0 Comments



Entah gimana, gw ngerasa diri gw tipe yang ... cukup ambisius
...
maksudnya, disaat mungkin anak2 seumuran gw masih haha hihi, 
gw tipe yang ngejar untuk ngedapetin sesuatu. 
disaat masih pada main petak umpet, 
gw dah punya cita - cita, yang sampe sekarang gw pegang 

gw suka mengejar sesuatu. haha .. 
gw pernah baca di Nights in Rodanthe, 
salah satu quotesnya adalah : 
"Bila suatu saat kamu harus berlari di kehidupan, larilah untuk mengejar sesuatu. Bukan menghindari sesuatu." 


Seakan - akan hidup ini adalah jalan yang sangat panjang, 
gw tipe orang yang selalu "berlari", walaupun ada yang berjalan, merangkak, dan sebagainya. gw tipe yang selalu ngejar ini dan ngejar itu.
ngejar prestasi, ngejar nilai, ngejar pengalaman, ngejar mimpi .. 
hmm .. 

ibaratnya, bila seseorang yang berlari, dan membawa tas di badannya.
satu tas melambangkan keluarga, satu tas untuk dirinya sendiri, satu tas sebagai pertemanan, dan satu tasnya lagi adalah kesenangan ... 
bila kita berjalan, kita dapat saja membawa tas itu, 
tapi apabila kita "berlari", lama - lama tas itu menjadi beban buat kita
dan perlahan - lahan harus kita lepaskan satu per satu sehingga kita bisa berlari dengan bebas. benarkah kita dapat berlari dengan bebas ?
bukankah persediaan dan hal - hal terpenting ada di tas - tas itu ?

Hmm, itu yang terjadi sebenarnya pada  orang ambisius
ketika mereka mulai berlari, keluarga, kesenangan, pertemanan dan dirinya sendiri menjadi beban bagi mereka. waktu untuk hal - hal di atas menjadi berkurang demi mengejar kesuksesan mereka, karier mereka. sehingga perlahan - lahan, hal - hal itu dibuang dari hidup mereka. satu per satu. rusaknya hubungan pertemanan, hidup dengan rutinitas, tidak ada waktu untuk keluarga, tidak ada celah untuk dirinya sendiri.


Gw ga pengen kayak gitu. 


Serius. kadang gw ngerasa, gw suka "kehilangan" hal - hal diatas, 
mulai dari keluarga, teman, kesenangan, bahkan diri gw sendiri....
gw ga pengen lari kayak gitu. 
that's fine, kalo lu punya mimpi dan lu ngejar itu ..


tapi berlarilah seperti anak kecil yang sedang berlari, 
berlari yang tidak pernah takut untuk jatuh ...
berlari, yang ketika mereka jatuh, mereka akan bangkit dan berlari lagi :)

0 comments:

Tell me anything