Bookworms (?)

2:03:00 AM Valencia Ng 0 Comments

tadi siang gw ke perpus, nyari bahan buat penelitian sejarah gw,
jeng jeng .. guess what ? gw ga dapet bukunya ..
gw cuma dapet 1 buku tipis biografi ..
hope it helps ..

and pas gw balik, 
ketemu guru BI gw hehehe 
terus dia bilang, "pasti minjem buku deh"
(ketauan deh gw baru dapet kartu perpus)
gw cuma bilang, "hahah iya neh bu "
dia bilang, "pasti bukunya 3 "
.. wets.. "kok ibu tau ?"
"keliatan ..."

hahaha gw penasaran, gw deketin
okay, then, gw nanya, "keliatan ?"
dia bilang, "iya, keliatan suka baca...
kamu setahun sampe 40 buku ga ?"

gw mikir .. lama banget. kalo diitung - itung, 
setaun itu 12 bulan, 40 buku = 12 bulan 
ya 3-4 buku lah sebulan .. (novel doang ) 
dan ...kalo cuma 3-4 novel sebulan sih gw nyampe,
gw aja pernah 8 novel sebulan
GOSH ! 
haha belom lagi buku pelajaran, catetan, website, artikel di internet, nyari tugas, 
bikin presentasi, baca koran, majalah, iklan - iklan di pinggir jalan ...

dan betapa gw rutin baca itu semua ..
bayangkan betapa sebenarnya kita "dipaksa" untuk membaca
dan bayangkan, sama orang - orang yang ga bisa baca, yang buta huruf..
seberapa banyak 'ketertinggalan' mereka akan masa kini ?
seberapa banyak ilmu yang mereka enggak dapet cuma gara2 ga baca ?

kadang, gw berpikir mendingan orang yang bisa baca tapi ga suka baca, 
tuh dituker kemampuan bacanya ama orang yang ga bisa baca, tapi pengen 
kesian kan ? lah toh daripada disia-siain kemampuannya...

hal ini membuat gw bersyukur dan menyadari betapa pentingnya
pemberantasan buta huruf, terutama di negara kita sendiri ..

0 comments:

Tell me anything