nightmare ..

1:34:00 AM Valencia Ng 0 Comments

Sepanjang ingetan gw, seumur - umur gw ga pernah bermasalah dalam presentasi, baik dari pencarian data, pengolahan, pembuatan presentasi,bahkan pas presentasinya sekalipun .. yaaa. gw ga pernah jelek jelek banget.Se-blank2nya gw, pasti masih bisa ngarang, karena toh, dalam persiapan nya, pasti gw cari beneran 



nah ... berarti hari ini totally mimpi buruk buat gw ..
kenapa? gw ga berhasil presentasi biologi dengan baik dan benar

gimana bisa ? oke ini analisisnya
okay, gw harus ngaku kalo gw salah, karena ga nyicil. alasannya, nyarinya ribet and ga ketemu, tapi pas kepepet, akhirnya ketemu juga, kan ?
itu menandakan kebiasaan buruk suka nunda 

kedua, efek nya adalah gw begadang, 
kurang tidur ---> ga konsen 
untungnya, gw dah ngerjain, so masih ada yang masuk ke otak
cuma, yaa.. plus gw presentasi agama di hari yang sama, 
and nyiapin 2-2nya ...


ketiga, gw ga dapet apa itu enzim ..
w...t...h ... hmm .. so, gw baru nyari pas di perpus
di perpus dapet, kecolongan keburu diprint dulu ama kelas lain
so, gw baru bisa baca pas istirahat 2 dan presentasinya itu 
stelah istirahat kedua ...


keempat, gw sebenarnya ga siap, tapi gw maju
dodol kan .. ? doooodooool kaaaaaan ? 
kenapa ? guru nya manggil nama gw duluan, 
menawarkan, berharap gw maju dulu ..
gw nunda, eh akhirnya setelah temen gw maju, 
ga ada lagi yang maju,
dan gw nekat ... 
padahal gw belom afal2 banget tuh ama enzim 




awalnya, presentasi nya lancar banget
tapi serius, mungkin karena paranoid, nervous, gugup
tatapan - tatapan yang tidak diinginkan 
dan 'aura-aura' negatif mulai muncul,
  • omongan gw mulai ga bener
  • banyak yang salah 
  • ada informasi yang belom gw sampein
  • gw lupa nama bakterinya ... 
  • dan lebih keren lagi,  : 
    •  Me    : em ya, jadi enzim pada pasta gigi itu enzim .. (diam ) .. apalah namanya itu (high speed) jadi dia bisa itu memperbaiki kualitas dan fungsi air ludah sehingga mencegah penyakit dan mengontrol bakteri 
    • Guru   : apa contoh bakteri pembentuknya enzimnya ?
    • Me      : emmm .. eeh... emm.. staphylococcus aureus
    • Guru   : itu pada apa?
    • Me     : enzim lipase, bu
    • Guru  : (cepat, tegas, padat) kalau amilase !?
    • Me    : (hening ) emmmmm ... (hening) saya lupa bu ..
    • Guru : (hening)
    • Me    : (muka meringis) saya inget gunanya bu, cuma kebetulan nama bakterinya lupa ...(muka pasrah)
Huaaaah nightmare abis ....
stresss..... nilai gw bisa berapa ? heleh .. 
sebenernya sih gw dibilang lupa2 banget juga enggak
ga sampe blank diem bengong di depan 
tapi, yaaaa
gw takut salah, jujur gw takut salah penyebutan bakteri 
walopun sebenernya gw tau, tapi susunan suku katanya takut salah ..
(ex : botulinum dan botolinum or botulinium, 
beda dikit ? tapi itu NGEFEK banget)
gw ga pede, so ngomong cepet2 --> banyak salah pengucapan
gw ga konsen
and gw paranoid duluan .. 


Guys, buat yang belom maju
goodluck ya, and semoga 
point-point tadi lu pada perhatiin bener - bener ..



0 comments:

Tell me anything