The God I serve is bigger than the problems I encounter. I focus on Him, and not my struggles!

6:55:00 PM Valencia Ng 0 Comments

"When you're struggling with something, look at all the people around you and realize that every single person you see is struggling with something, and to them, it's just as hard as what you're going through."
— Nicholas Sparks (Dear John) 



 okay, gw mesti bilang, itu normal kalo manusia punya problem ...
siapa sih yang enggak ? 
mau presiden, artis, menteri, rakyat kecil, siapapun. 
siapa yang enggak ?

hanya karena seseorang keliatan dia 'fine-fine aja'
bukan berarti dia ga punya problem, kan ?

problem itu banyak bentuknya, banyak jenisnya
banyak dampaknya, banyak juga penyebabnya
tapi satu hal, yang kalian perlu tau, (dan gw juga)
problem itu pasti punya solusinya ....

setiap orang punya cara yang berbeda - beda untuk ngatasin ini
ada, yang nyilet - nyilet badan, ada yang marah - marah
ada yang ga makan, ada yang ngurung diri di kamar
ada yang tiba - tiba super melankolis 
ada lagi yang di luar keliatan cuek, tapi didalemnya dia struggle
ada yang dikit - dikit nulis di fb, twitter, and dll ..

sedangkan gw, selalu kebiasa untuk 'ngundurin' diri
do you know what i mean ?
kalo ada problem, gw akan coba mundur dari temen2 
tapi yang pasti gw cerita, bukannya ga mau bahas
gw ada kecenderungan takut problem ini efeknya dirasain
juga sama orang - orang di sekitar gw ..

gw takut, seriusan ...
dan dampak dari cara gw ini juga banyak, 
ada yang misalnya ngira gw ngejauhin mereka 
or tiba - tiba ngerasa ga kenal gw ..

okay .... i'm so sorry about this ..
tapi kalian mungkin harus tau ...

and one thing yang selalu gw tekankan ...
God will make a way ...
Dia selalu ada kok ..
dan suatu saat, hal - hal seperti ini selalu menjadi baik 

sepanjang hidup gw, ngeliat diri gw sekarang, 
gw selalu ngerasa bersyukur dengan semua problem 
yang pernah ada di hidup gw
itu membuat gw belajar
membuat gw jadi kayak gini 
okay, i'm not perfect.. but who's perfect?
gw juga masih punya jalan yang super panjang, 
dengan ribuan problem disana 
tapi itu yang bikin gw untuk menjadi lebih baik 
yang paling penting, cara kita pasti beda ama cara Tuhan
sesuatu yang menurut kita bagus, belom tentu yang terbaik buat kita ..

God does not promise a comfortable journey, only a safe landing.

Happy Sunday and God Bless you all....


0 comments:

Tell me anything