Love me or Hate me, I'm just me ...

2:28:00 AM Valencia Ng 0 Comments


Ini adalah masalah yang cukup krusial ...
kenapa ? 
satu hal yang perlu kita tahu, coba kita liat manusia
.... People love to hate ....

weird, huh ?
but that's true ..





ini gw kasih contoh, 
ada temen gw, anaknya baik, fun, asik, gokil
di komunitas gw, dia cukup populer .... 
kayaknya ga mungkin banget lah kalo dia ampe dibenci banget
then, pas waktu itu gw iseng - iseng buka friendster
gw lupa, neh temen gw dulu temen di fs juga ga ya..
so, gw search namanya di fs. 
dan ternyata gw ketemu 2 profilnya dia ..
gw bingung, maksudnya, nama nya tuh ga pasaran banget
kok bisa ada dua, gw buka salah satunya ...
and tau ga ? itu ternyata kayak haters club nya temen gw 
dia dikatain abis - abisan disitu .. serius, gw shock ..


coba liat contoh lain, 
di forum internet, di koran, dimana - mana 
manusia tuh hobi banget ngebenci ini, ngebenci itu
efeknya .. ngeluh, ngebangkang, marah 

apa aja dibenci 
mau guru kek, apa2 bilangnya killer
mau temen sekelas, dikucilin 
mau boss, atasan, temen kerja
orang tua, pembantu, 
temen yang beda dikit, langsung dijauhin
ras yang beda, agama yang beda, 
mau presiden, DPR, MPR, Polri kek 
benci pada barang, pada binatang 
pada hidup ....., dikit2 bilang bunuh diri 
benci ama Tuhan , ckckc 


sebenernya apa sih ?
kenapa manusia suka banget ngebenci ?
dan biasanya, tanpa mereka sadari,
kalo bisa aja orang lain ngebenci dia juga 

dan lebih parah lagi, 
dalam hidup manusia, semua orang 
tak terkecuali pasti pernah membenci dan dibenci 


ga ada satupun yang ga pernah dibenci, 
dan biasanya, semakin lu eksis, semakin banyak yang ngebenci 
coba kita liat, Yesus pernah dibenci ? pernah ....
Nabi - nabi pernah dibenci ? dikucilkan ? pernah ....

apa suatu benci bisa jadi ukuran buat kita apa yang salah pada diri kita ?
Jwabannya ... bisa iya, bisa enggak ..
kenapa ? kalo lu ngerasa ga perlu berubah, kenapa harus berubah ?
kalo lu pengen berubah, ya .. berubah aja ....


dan lagi, apa sih enaknya benci ?
pas lu ngebenci, rasanya ga nyaman kan ?
nyari - nyari kesalahan orang, ngomongn di belakang
mencoba menjatuhkan, nyakitin, kepikiran mulu
ada marah di pendem. kalo lu dibenci, 
emangnya enak juga ? rendah diri, ga ada temen
ato sekalipun lu budek and ga pedulian, 
dibenci itu berarti ada sesuatu yang membayangi
kita kapan aja ...



sekarang gini, kalo emang lu dalam posisi ngebenci, 
pikirin baik - baik, pantes ga lu ngebenci orang ..
apakah lu udah cukup perfect? sampe2 lu bisa menuangkan perasan benci 
apa lu juga ga punya kekurangan ? 


sekarang kalo emang lu dalam posisi dibenci, 
tau rasanya dibenci ga enak kan ? so, STOP
ngapain juga lu ngebenci padahal lu tau rasanya dibenci ga enak ...
kalo emang lu ga salah, ga usah takut ..
siapapun pasti pernah dibenci, kok ...
mereka juga bakal dibenci, one day ...


sebenernya yang paling penting, 
lebih baik bersikap terbuka
kalo emang salah, okay ... kasitau langsung 
that's what friends are for ..
and jangan pernah judge ato underestimate orang ..
kita semua ada kurang lebihnya kok .. siapa yang enggak ?
nobody is perfect ... :)







0 comments:

Tell me anything