everything ....

12:07:00 AM Valencia Ng 0 Comments

beberapa waktu yang lalu, ada temen gw yang sempet nanya
(bukan maksud ga nulis, tapi seriusan gw lupa siapa)
.
dia bilang, intinya ... "ckckck .. len ... apa sih yang lu ga suka? perasaan lu suka semuanya deh ?" ...
.
sebelomnya, ada sahabat gw yang bilang (kalo ini emang gw rahasiain) .. "gw rada nyesel, karena gw ga punya sesuatu yang emang ahli, ga kayak kakak gw.. gw 'baik' di semuanya. tapi ga ada yang gw bener - bener expert"

okay, pasti kalian mikir, apa hubungannya ...?

yup.. kalo dipikir - pikir, temen gw yang pertama bener juga ..
gw tertarik pada banyak hal, dan suka bukan berarti gw 'ahli' ...
dari kecil, gw terbiasa menyukai banyak hal, dan rasanya ortu gw oke2 aja dengan hal itu ..
tapi, thanks God, mereka 'mengkhususkan' gw pada satu bidang, so gw ga nyasar- nyasar and kehilangan arah ...

dari balita, gw dah afal nama presiden, and ya at least, 2-3 nama anaknya (maklum dulu cuma ada soekarno-soeharto :P), afal 1-10 pake bahasa jawa (halus or kasar---sekarang udah enggak), suka gambar, suka dengerin lagu, suka ngambek (okay... -.-") hahaha ..

sampe sekarang, gw masih suka banyak hal ...
gw suka baca, dari banyak genre, mulai dari teenlit- romansa- bible - kasus pembunuhan- detektif- komik - majalah- tabloid- koran - artikel- renungan- sejarah - biografi - motivasional - humor - dewasa- remaja- puisi - karya sastra- cerpen - cerita bersambung - syair - sajak - soneta- buku dongeng - buku cerita anak2 .. hampir semuanya ...dan tiap hari pasti baca
gw suka dengerin lagu, mulai dari yang pop - rock - hiphop- rnb - rap - instrumental - musik klasik - lagu lama - lagu baru - rohani - yeah, whatever...
gw suka nulis, blog - jurnal - fb - twitter - plurk - cerpen/puisi sometimes - quotes ..
gw suka seni, graphic design - lukisan - gambar - fotografi - apa aja ..
gw suka ilmu pasti, gw suka ngitung - berpikir logis - ngerjain soal - mecahin masalah 
gw suka ilmu sosial, mau sejarah sosio ekonomi geo hukum apa aja yang nyangkut ...
gw suka makan, masak, jalan - jalan, tidur, ngumpul bareng temen - temen ...
gw suka segala macam warna dari yang paling kalem, ngejreng, gelap, teraaang ...
gw suka nonton, mulai dari nemenin keponakan gw nonton barney or playhouse disney, film kartun, komedi-romantis, nonton serial dewasa kayak friends or ally mcbeal, nonton tv (exc sinetron, please), nonton di bioskop bahkan dvd di rumah juga gapapa...
gw suka menjadi sibuk dan ribet, tapi gw juga suka hal - hal simple ... 
gw suka ngerusuh and rame - rame, tapi gw juga nikmatin saat - saat lagi sendiri ...
gw suka  banyak hal, serius, banyak hal ...
tapi apa gw expert di itu semua ? 
nope ... :) 
setidaknya, apakah gw bisa ngelakuin semuanya ?
no.... 

enaknya, dengan memiliki ketertarikan pada banyak hal seperti gw, adalah ...
bisa diajak ngobrol lebih mudah ... walaupun banyak juga yang gw ga suka, tapi yeah... lebih mudah .. 
melatih otak, 'nyambung', and  yeah memudahkan di dunia luar ...

ga enaknya, kayak kata sahabat gw, itu susah untuk spesialisasi, istilahnya cuma 'ngambang aja' di permukaan, tapi ga dalem ...
karena contoh, suruh milih ipa or ips aja gw pasti bingung, karena gw enjoy ama 2-2nya ...
selain itu, misalnya, gw suka ngeliat dance or dengerin musik, apa berarti gw ahli and beneran master ? nope.. kalo gw di recital, ato konser, ato show, gw yakin gw masih bengong and ga ngerti .... atau misalnya, ngomongin yang dah kelewat dalem soal ekonomi or sejarah .. gw juga bukan jenius matematik, apalagi yang lainnya .. tulisan gw ga rapih, pengetahuan gw juga terbatas ..

tapi itu ga akan ngehalangin buat belajar, kan ?
hidup ini suatu perjalanan ..
dimana kita terus belajar ... 

:) ...



0 comments:

Tell me anything