tentang bunga dan hidup

1:49:00 AM Valencia Ng 0 Comments

Gw baru baca, di plurk,
si hanie nulis ayat Roma 8 : 28 
'And we know that in all things God works for the good of those who love him, who have been called according to his purpose'
 
 hmm, okay, dia nulis ini sehubungan dengan meninggalnya nyokap temen gw ... 
karena gw emang ga gitu deket ama temen gw itu, 
so, gw rada kaget pas tau nyokapnya tuh meninggal, and dah lama sakit .. 
hmm .. tapi yeah .. kita emang ga tau umur kita kapan .. 
gw tadi pas ke rumah duka, bareng ephie, yuyu, dondon .. 
temen gw bilang, kalo .......... yeah nyokapnya tuh ga ada gejala apa - apa ...
baik baik aja .. hmm .. 


pas tadi kita ngobrol - ngobrol di rumah duka,.
gw sempet denger kata-katanya ibu - ibu gitu 
mereka lagi ngobrol, duduk sebelah meja gw ..
gw ga tau mereka siapa, sama sebaliknya mereka juga ga tau kita siapa
tapi pas tadi temen gw lagi nyambut tamu lain, 
kan gw berempat diem tuh, ga sengaja gw denger kata-katanya tuh ibu ... 

intinya, dia cerita kalo dia juga pernah kehilangan yang dia sayang .. 
cuma, dia cerita, ada yang pernah bilang dia kurang lebih kayak gini ....


" anggep aja, hidup itu seperti taman, dan kita tukang kebunnya.
sedangkan Tuhan itu pemilik taman itu ... 
kita, suka banget sama satu bunga.. 
kita sayang - sayang, kita rawat, kita potong bagian yang ga bergunanya, 
kita kasih pupuk, kita sirem setiap hari ... kita sayang banget. 
suatu hari, tukang kebun itu ngeliat, taneman itu ga ada. 
dia sedih, dia kesel, dia marah. dia pengen ngeluh sama pemilik kebun itu
gimna bisa sesuatu yang dia sayang bisa diambil orang ? 
ketika dia pengen 'protes', dia ngeliat bunga itu terselip di baju pemilik kebun itu...
sebagai pemilik, dia bebas ngambil yang manapun, tapi dia pasti mengambil yang terbaik..
 nah, bunga yang kita sayang itu, ibaratnya orang yang kita sayang ..
kita bersama mereka, kita rawat, kita jaga, kita cintai ..
tapi suatu hari, orang yang kita sayang itu diambil dari kita, 
dan disaat kita protes, kita ngeliat orang kita sayang itu sudah bersama Tuhan, 
dan akhirnya kita baru menyadari kalo Tuhan lah sebenernya pemilik "kebun" itu, 
pemilik hidup - hidup kita .. yang tau yang mana yang baik dan buruk" 

hmm .. gw ga langsung setuju ama cerita ini. 
tapi gw cukup terkesan dengernya 
dan gw berpikir cukup panjang
selanjutnya gw ga denger lagi tuh ibu2 ngomong apa .. 
but, gw keinget ...

"My ways are different than your ways " ..
 hmm .. Tuhan yang bilang kayak gitu, 
rencana kita beda ama rencana Dia ... 
dan dihubungkan dengan ayat dari hanie tadi, 
semua pasti mendatangkan kebaikan ... 

0 comments:

Tell me anything